Bidang Informasi dan Komunikasi

(INFOKOM)

Bidang INFOKOM (Informasi dan Komunikasi) adalah bidang yang bergerak dalam penyampaian informasi baik dari dalam kampus maupun keluar kampus.

Infokom Terdiri dari 2 departemen, yaitu :

1.  Departemen Media Informasi

Departemen Media Informasi adalah departemen yang bertanggung jawab, menjadi kordinator, dan pelaksana kegiatan penyediaan media dan informasi yang berkaitan dengan organisasi, program studi.

2.  Departemen Hubungan Masyarakat

Departemen Hubungan Masyarakat adalah departemen yang bertanggung jawab, menjadi koordinator, dan pelaksana kegiatan yang berkaitan dengan hubungan masyarakat (intern kampus maupun ekstra kampus)

Tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang dilakukan oleh Bidang INFOKOM (Informasi Dan Komunikasi) :

  1. Meningkatkan kegiatan informasi dan komunikasi mahasiswa Teknik Informatika sesuai dengan perkembangan dunia ilmu pengetahuan.
  2. Membantu mahasiswa untuk mengangkat dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lingkungan program studi Teknik Informatika.
  3. Mengadakan dan mengelola media-media informasi yang dibutuhkan.
  4. Membangun jaringan informasi dan komunikasi yang berhubungan dengan Teknik Informatika dengan organisasi intra dan ekstra kampus yang lain.

Program Kerja dari Bidang INFOKOM periode 2013 – 2014 adalah sebagai berikut :

  • Bulletin HMTI

Bulletin HMTI merupakan suatu sarana untuk menambah pengetahuan dan informasi akan perkembangan teknologi masa kini bagi seluruh mahasiswa Fasilkom Universitas Dian Nuswantoro, khususnya mahasiswa Teknik Informatika S1 Fasilkom.

  • Pengembangan Web HMTI

Website HMTI merupakan media yang secara aktual memberikan informasi, pengetahuan, dan menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam karya jurnalistik.

  • HMTI Competition

Merupakan ajang kompetisi mahasiswa Teknik Informatika dalam mengembangkan kemampuannya di bidang studinya serta memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang mampu berprestasi.

  • Media Informasi HMTI

Merupakan wadah bagi tersedianya informasi akan kegiatan yang dilaksanakan HMTI dan menarik minat mahasiswa Teknik Informatika untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.