Bidang Penelitian dan Pengembangan

(LITBANG)

 

Bidang LITBANG (Penelitian dan Pengembangan) adalah bidang yang bergerak dalam pengembangan softskill organisasi dan karakter jiwa leadership.

Litbang

Terdiri dari 2 departemen, yaitu :

1.  Departemen Pengkaderan

Departemen Pengkaderan adalah departemen yang bertanggung jawab, menjadi koordinator, dan pelaksana kegiatan yang berhubungan dengan pengkaderan organisasi.

2.  Departemen Kajian Strategi

Departemen Kajian Strategi adalah departemen yang bertanggungjawab, menjadi koordinator, dan pelaksana kegiatan yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang mempengaruhi jalannya organisasi sebagai upaya optimalisasi organisasi, serta kegiatan pengembangan progdi Teknik Informatika.

Tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang dilakukan oleh  Bidang LITBANG (Penelitian Dan Pengembangan) :

  1. Melakukan penelitian, baik dari program kerja maupun segi pendidikan terhadap aktivitas yang diselenggarakan oleh pengurus.
  2. Mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas organisasi, mahasiswa dan program studi.
  3. Mengadakan pembinaan terhadap anggota aktif dengan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan training maupun kegiatan yang dilaksanakan pengurus   HM-TI.

Program Kerja dari Bidang LITBANG periode 2013 – 2014 adalah sebagai berikut :

  • HMTI – Regeneration

Merupakan sebuah kegiatan yang melakukan pemilihan terhadap calon pengurus HMTI dan membekali calon pengurus yang berhasil lolos seleksi untuk menjadi pengurus HMTI pada periode kepengurusan berikutnya

  • Sidang Umum XVII HMTI

Sidang Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika merupakan kekuasaan permusyawaratan tertinggi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro.

  • HMTI – Family

Merupakan kegiatan di luar kampus guna mempererat tali silaturahmi antara pengurus HMTI periode 2013/2014, calon pengurus HMTI 2014/2015, dan Alumni HMTI.