DSC_0072

Pada permulaan April kemarin, kami dari HMTI menyelenggarakan April Mob loh. Eh salah, maksudnya kami menyelenggarakan Seminar Nasional yang merupakan sebuah acara tahunan yang sudah menjadi agenda rutin Program Kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. Berlokasi di Aula Gedung E Lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro, kami dari HMTI dapat dikatakan sukses dalam menggelar Seminar tingkat nasional ini. Meskipun perhelatan akbar ini bukan berlangsung pada hari libur, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat para peserta Seminar untuk ikut serta dan hadir dalam acara seminar.

Ruangan berkapasitas 350 lebih tersebut tampak penuh dengan peserta Seminar yang tidak hanya berasal dari intern Universitas Dian Nuswantoro.

Banyak peserta seminar yang berasal dari luar civitas akademika UDINUS, seperti berasal dari UNDIP, UNNESS, dll. Dari intern UDINUS sendiri, peserta tidak hanya datang dari mahasiswa Sarjana ataupun Diploma. Mahasiswa pasca-sarjana yang kampusnya terletak di Gedung G dan dosen ataupun staff pun ikut hadir sebagai peserta Seminar.

Seminar Nasional HMTI(SEMNASTI) untuk tahun ini mengusung tema Start Up Your Creativity dan dengan jargon “Be Next Young Entrepeneur with Technology”. Tema yang diambil ini tentu sudah sangat disesuaikan dengan trend yang sedang booming di kalangan remaja, mahasiswa pada khususnya. Membangun sebuah Start Up untuk selanjutnya digadang-gadang bisa menjadikan sebuah solusi terbaru untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Sedangkan, untuk membangun sebuah start up tentu bukan hal yang mudah untuk sekedar memulainya. Proses panjang dan berbagai rintangan yang akan dilalui tentu akan menjadi salah satu alasan malasnya mahasiswa untuk membangun sebuah start up. Pada seminar ini juga membahas tentang membangun start up yang berbasis IT dimana IT sudah menjadi sebuah dimensi dunia baru saat ini.

Pada seminar kali ini, pemateri yang mengisi adalah orang-orang yang benar-benar udah expert di bidang start up. Mereka adalah Dennis Adishwara dan Ahmad Fathi Hadi yang kedua-keduanya adalah para developer dunia startup berbasis IT.  Umur yang terbilang masih sangat muda dengan sebuah kesuksesan yang sudah diraih tentu akan sangat menginspirasi para mahasiswa pada khusunya untuk mengikuti jejak para pemateri meraih sebuah kesuksesan dengan membangun start up nya sendiri.

Seminar yang berlangsung mulai dari jam 08.00-13.00 wib ini dapat dikatakan berjalan sangat sesuai seperti apa yang diharapkan dari semua pihak. Pembawaan pemateri yang menarik tentu menjadi modal utama lancarnya keberlangsungan acara ini. Dukungan dari berbagai pihak pun juga termasuk sebagai factor utama keberhasilan acara ini. Oleh karena tu, kami dari pihak panitia sangat ingin menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung tercapai dan terselenggaranya acara SEMNASTI ini. Tak lupa kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan yang terdapat di acara SEMNASTI ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *