Software Fair adalah acara pameran aplikasi atau yang biasa disebut dengan software yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro Jurusan Teknik Informatika, acara ini adalah ajang untuk memamerkan karya terbaik mahasiswa TI S1 untuk menampilkan karyanya dalam bentuk Software, jadi bisa dikatakan Software Fair ini adalah wadah bagi mahasiswa Ti S1 untuk memamerkan karyanya ke public.

Pada tahun ini Software Fair 2018 mengambil tema “Empowering Tecnology” dengan judul “Discover The Technology Idea For The Future”. Jadi diharapkan tahun ini Software Fair bisa dikatakan sebagai ladang bagi mahasiswa untuk memamerkan aplikasi mereka, Software Fair tahun ini berhasil menampilkan 24 Aplikasi dari mahasiswa yang terdiri dari 6 Desktop, 6 Web, 6 Game dan 8 Mobile.

Acara ini juga menghadrikan sebuah tantangan yang bernama “Excursion Technology” atau disebutt degan Tamasya Teknologi, dimana peserta yang datang akan diberikan sebuah kartu untuk mengumpulkan sebuah poin, poin di dapatkan setelah peserta berhasil menyelesaikan challenge atau tantangan dari developer, poin-poin dari peserta ini nanti bisa ditukarkan menjadi Souvenir menarik Software Fair 2018.

Selain acara pameran Software Fair 2018 juga ada Talkhsow yang dilaksanakan di Gallery Gedung H Universitas Dian Nuswantoro Semarang, selama 2 hari talkshow diisi oleh narasumber yang berbeda, dimana pada hari pertama yaitu tanggal 07 Maret talkshow diisi oleh Gatot Hendraputra selaku dari coordinator Startup Digital di semarang.

Beliau menyampaikan sebuah materi yang berisi tentang “Bagaimana cara memasarkan sebuah aplikasi atau software” dari materi ini diharapkan peserta Developer bisa mendapatkan bekal ilmu pemasaran sebuah aplikasi, talshow ini berlangsung satu jam yaitu dari jam 1 siang hingga jam 2 siang.

Pada hari kedua talkshow diisi oleh Sidiq Permana yaitu salah satu dari 3 Google Developer Expert di Indonesia, di talkshow yang kedua ini beliau menyamapaikan sebuah materi yang bertema “Teknik Development yang baik” di materi kali ini diharapkan developer mendapatkan sebuah ilmu untuk Teknik development yang baik untuk menambah skill dari development mereka.

Pada Acara Ini Akhirnya di dapatkan Juara terbaik Software Fair antara lain. Juara Pertama adalah AIUS dari Game, Juara Kedua D-Bium dari Mobile dan Trafic Couting dari WEB, para juara ini sebelumnya menjalani sebuah demo aplikasi yang di saksikan oleh peserta Developer dan Para Juri dari Universitas Dian Nuswantoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *